Global Warming

Waktu saya ke Jakarta beberapa hari yang lalu, sebelum naik kereta saya sempat membeli beberapa majalah wanita untuk mengusir kejenuhan 7 jam di dalam kereta. Pas saya baca, nyaris isinya sama semua yaitu tentang Global Warming. Saya baru sadar kalau saya selama ini juga berperan serta membuat bumi ini semakin rusak. Setelah saya hitung-hitung, ternyata saya pengkonsumsi berat kantong plastik, padahal menurut majalah, untuk menguraikan plastik butuh waktu 1000 tahun. Bisa dibayangkan, plastik yang selama ini saya pakai dan saya buang, belum ada yang terurai sama sekali!!! Kalau gitu lama-lama bumi ini bakal tertutup plastik donk.

Begitu ketemu si Mas, saya mulai bicara soal Global Warming, terus, terus, dan terus sampai-sampai si Mas bosan. Soalnya saya cuma bisa ngomong tapi nggak bisa berbuat. Terus terang saya ingin sekali berbuat sesuatu untuk mengatasi Global Warming tapi nggak tahu harus mulai dari mana. Sampai sejauh ini saya mulai dengan berhemat penggunaan listrik, dulu saya selalu malas mencabut charger laptop dan charger handphone dari colokan listrik, sekarang saya sudah mulai membiasakan diri untuk disiplin. Saya juga mulai membiasakan diri mematikan lampu kamar mandi kalau sudah nggak dipakai. Saya sih pengennya bukan saya saja yang mulai berbuat sesuatu untuk bumi ini, walaupun yang saya lakukan masih dalam skala kecil, tapi kalau teman-teman yang lain juga berbuat yang sama seperti yang saya lakukan, maka bumi ini mungkin masih bisa tertolong.

Next project saya yaitu mengurangi penggunaan kantong plastik. Rencananya saya akan menggunakan tas kain saja kalau berbelanja. Jadi bisa dipakai berulang-ulang, bisa lebih efisien kalau menggunakan tas kain yang besar jadi muat banyak, dan kita nggak perlu nenteng-nenteng banyak kantong plastik.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan komentar